DPRD Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 SBB
Redaksi
09 Apr 2020 04:19 WIT

DPRD Apresiasi Kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 SBB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) beri apresiasi terhadap kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Seram Bagian Barat selama bertugas dalam penanganan pencegahan wabah virus tersebut, selain itu ada pula langkah strategis tersendiri yang dimiliki tim gugus tugas untuk mencegah masuknya virus Corona (Covid-19) di kabupaten Seram Bagian Barat.

Sejauh ini yang sudah dilakukan tim gugus tugas Covid-19 SBB guna mencegah virus Corona tersebut, telah dilakukan koordinasi dengan semua OPD, kepala puskemas, kepala desa, unuk bagaimana menanggapi dengan serius pencegahan Corona (Covid-19), dan melakukan penyemprotan di tempat umum dan rumah ibadah serta menyiapkan box penyemprotan desinfektan di pintu masuk pelabuhan fery waipirit”, demikian disampaikan ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisaholit kepada  di Piru, Klikwarta.com, Rabu (8/4/2020).

Selain itu, dijelaskan Rasyid, ada pula penanganan antisipasi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk pasien jika ada yang terindentifikasi gejala–gelaja umum virus Corona dan sudah disiapkan ruang isolasi pada RSUD Piru untuk penanganan pasien Covid-19.

"Untuk mengantisipasi itu pun jika terjadi peningkatan pasien Covid-19 dan mudah–mudahan tidak terjadi di SBB dan kalaupun tidak ada, mencegah sebelum terjadi dengan itu Tim gugus tugas sudah sediakan rumah rusun pegawai untuk mengantisipasi Covid-19", ungkapnya.

DPRD SBB berharap lebih lagi ditingkatkan pengawasan dalam pencegahan dan sama–sama saling ingatkan agar dalam lakukan pencegahan tidak ada masyarakat SBB satu pun yang tertular. DPRD dan Pemda SBB hadir bersama untuk lawan dan cegah Covid-19 dan akan bijak dalam menyikapi masalah virus tersebut.

“Dan sudah diinstruksikan kepada seluruh pimpinan dan anggota untuk segerah turun pada dapil masing-masing untuk melakukan sosialisasi lawan dan memutuskan mata rantai virus Corona (Covid-19) tersebut. Dan kita semua sudah sepakat untuk bergerak ke dapil masing – masing dan cara pencegahan penyebaran Covid-19 berpulang pada pribadi anggota DPRD SBB itu sendiri”,  terang Rasyid.

Rasyid yang  juga politisi partai Hanura, menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan, biasakan mencuci tangan gunakan sabun,hindari kontak fisik langsung dengan orang lain,dan gunakan masker saat beraktivitas serta jika ada yang batuk dan flu segerah datangi puskemas terdekat untuk diperiksa. Ia juga mengajak masyarakat untuk membantu DPRD dan Pemda SBB untuk melawan dan putuskan mata rantai penyebaran dan penularan virus Corona (Covid-19). (Pewarta : Fitrah). sumber: klikwarta

Dapatkan sekarang

AbdulRasyidLisaholit.com, Ringan dan cepat
1 Disukai
Redaksi
6 bulan
Lihat Juga
Jelajahi Orang
Redaksi
3 hari
Sutrisno
7 bulan
Ikramudin
7 bulan
Hasby
7 bulan
Latif
7 bulan
Sulaiman
7 bulan